Rabu , 20 September 2017
A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Beranda Humas Setda Pemkab Berikan Bantuan Kesejahteraan untuk Guru TPQ

Pemkab Berikan Bantuan Kesejahteraan untuk Guru TPQ

Sebanyak 12.450 orang yang merupakan guru TPQ, Madrasah Diniyah (Madin), guru sekolah minggu Kristen & Katolik serta guru agama Buddha di Kabupaten Pati  mendapatkan bantuan Kesejahteraan dari Dinas Pendidikan Pati.

Bantuan sebesar Rp 400.000,- per orang itu, hari ini (20/6) diserahkan Bupati Pati Haryanto secara simbolis pada perwakilan guru TPQ, Madin, dan Sekolah Minggu se-Eks Kawedanan Dukuhseti di masjid Al Ilham desa Bakalan Kecamatan Dukuhseti.

Menurut Bupati, bantuan tersebut merupakan wujud apresiasi Pemkab terhadap pengabdian para guru TPQ, Madin, sekolah Minggu dan agama Buddha yang selama ini telah mengabdi untuk mendidik anak- anak di bidang agama.

Ia berharap perhatian yang diberikan oleh Pemkab dalam bentuk bantuan ini, akan memotivasi para guru untuk lebih bersemangat dalam membimbing anak didiknya. Lebih lanjut Haryanto juga meminta agar para guru tetap mensyukuri bantuan ini. “Alhamdulillah, bantuan ini tiap tahun mengalami kenaikan, di tahun 2014 nilainya baru Rp 250ribu, kini menjadi Rp 400ribu. Semoga dengan mensyukuri bantuan ini, ke depan nikmat-nikmat yang kita terima juga akan berlipat”, ujar Bupati.

Bantuan-Pemkab-untuk-Guru-TPQ

Bantuan kesejahteraan bagi guru TPQ ini merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan tiap tahun. Di era kepemimpinan Bupati Haryanto, bantuan yang semula Rp 250 ribu per orang, meningkat menjadi Rp 300ribu di tahun 2015 dan tahun ini bertambah menjadi Rp 400ribu.
Kepala Dinas Pendidikan Sarpan mengatakan, total bantuan senilai Rp 4,98 miliar itu berasal dari anggaran Dinas Pendidikan tahun 2016. Selama Ramadhan ini, Pemkab telah membagikan bantuan di masing- masing eks- kawedanan, termasuk kawedanan Juwana yang hari ini juga dibagikan di masjid Baitussalam Trimulyo Juwana.

Simak juga

Suasana Paparan. Dari kanan ke kiri: Direktur Pengelolaan Sampah KLHK, Prof Sarwono Kusumaatmaja, Bupati Pati, Kepala BLH Pati, Kepala DPU, Kepala Disdik, Kabid BLH

Pati, Empat Besar Calon Penerima Adipura Paripurna

Setelah berkali-kali memperoleh Adipura bahkan Adipura Kencana, tahun ini Pati kembali masuk jajaran empat besar …