Rabu , 20 September 2017
A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Beranda Humas Setda 1,3 Miliar untuk Sarana dan Prasarana Tempat Ibadah

1,3 Miliar untuk Sarana dan Prasarana Tempat Ibadah

Pemerintah Kabupaten Pati memberikan bantuan senilai Rp 1,3 miliar untuk pembangunan sarana prasarana 115 tempat ibadah tersebar di 87 desa yang ada di 20 kecamatan. Bantuan keuangan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pati tahun 2016 itu, tersebar untuk pembangunan tempat ibadah berupa 52 masjid, 56 mushola, 6 gereja dan 1 vihara. Masing- masing tempat ibadah, mendapatkan bantuan antara Rp 7,5 juta – Rp 15 juta sesuai dengan hasil verifikasi di lapangan sebelumnya. Program bantuan keuangan untuk tempat ibadah itu, tertuang dalam SK Bupati Pati nomor 400/ 1297 tahun 2016

Menurut Bupati Pati Haryanto, bantuan untuk pembangunan tempat ibadah ini merupakan salah satu upaya Pemkab Pati untuk meningkatkan pemberdayaan lembaga keagamaan dan toleransi antar umat beragama. “Ini adalah wujud perhatian Pemkab Pati pada masyarakat dalam beribadah. Kalau sarana prasarana tempat ibadahnya nyaman, bersih tentu ibadahnya jadi lebih khusyuk,” ujar Bupati saat memberikan pengarahan kepada penerima bantuan di Pendopo hari ini (29/6).

Bupati pun mengingatkan kepada seluruh kades dan panitia pembangunan yang hadir dalam pengarahan itu, agar memperhatikan dan mentaati mekanisme pemberian bantuan. Meskipun bantuan ini bukan berasal dari anggaran hibah, namun ia mewanti-wanti kepada panitia untuk tetap mempertanggungjawabkan penggunaan bantuan.

“Mekanisme nya memang berbeda dengan tahun lalu, dimana pemberian melalui hibah. Tapi sekarang sesuai auran pusat, hibah harus diberikan kepada lembaga berbadan hukum, sementara tempat ibadah tentunya sangat jarang yang berbadan hukum. Maka dari itu, mulai tahun ini pemberian bantuan melalui pemerintah desa sehingga tidak menyalahi aturan yang ada,” jelas Bupati kepada penerima bantuan.

Bantuan-1,3-Miliar-Tempat-Ibadah

Bupati mengingatkan para panitia pembangunan untuk terus berkoordinasi dengan kades. Mengingat bantuan disalurkan melalui rekening pemerintah desa, agar syarat administrasi dapat segera tercukupi sehingga dana bantuan dapat segera direalisasikan oleh Bagian Kesra Setda Pati.

Simak juga

Bantuan Pemkab untuk Guru TPQ

Pemkab Berikan Bantuan Kesejahteraan untuk Guru TPQ

Sebanyak 12.450 orang yang merupakan guru TPQ, Madrasah Diniyah (Madin), guru sekolah minggu Kristen & …